Teman Murni

Jadi ini ceritanya tuh lagi rindu 2 temen SMA yang ku sayang (ciee). Jadi ku putuskan buat nulis tentang mereka.

Yang pertama Tri Yuli Fatmawati, panggilannya Yuli. Rumahnya di daerah pegunungan, dia perempuan, kecil, imut, tembem, gak gendut tapi, dan nggemesin (bayangain aja sendiri). Dia tuh sebenernya temen dari SMP, tapi sekolah kita beda. Kita dipertemukan karena sebuah kegiatan pramuka, Jambore Nasional IX di Sumatera Selatan tahun 2011. Ya kita sempet lama ga ada kabar, sampai akhirnya ternyata kita ada di SMA yang sama. 

Dan satunya dia tuh laki-laki. Barru Tri Prayogo (harus dobel “R”), panggilannya Barru. Ya dia selalu menjadi pribadi yang baru dan pemikirannya serba baru. Ya tapi ini tuh sayangnya ke dia sayang sebagai temen ya, belum yang lain-lain. Haha. (Maaf, Ru. Canda ya). Rumahnya di dataran rendah dan deket dari SMA. Dia itu putih, pastinya lebih tinggi dari aku, sosok yang sebenernya banyak yang mengidamkan dia. Ciee. Kita temen baru kenal, dipertemukan karena kita ada di dua organisasi yang sama. 

Aku sama Yuli juga ada di dua organisasi yang sama kaya Barru. Ya, dua orang ku sayang itu sosok teman yang ternilai besar dalam hidupku. Kalo kalian udah kenal sama dua orang ini, hidup kalian bakalan penuh warna dan lika liku hidup. Hehe.

Waktu kelas satu, aku sama Yuli satu kelas. Kelas dua, Yuli sama Barru yang sekelas. Dan kelas tiga, aku sama Barru dipertemukan dalam kelas yang sama. Kedua orang spesial ini pernah jadi petinggi di organisasi yang kita ikutin. Barru jadi ketua osis dan Yuli jadi pradana ambalan putri. Mereka spesial, kenapa? Karena mereka bagaikan martabak spesial pake tiga telor bebek. Haha. Oh ya dengan kebetulan juga bulan lahir kita berurutan loh, aku bulan mei, Barru bulan juni, Yuli bulan juli. Mungkin ini yang dinamakan takdir.

Awal-awal kita akrab karna sering pulang bareng. Waktu itu aku sama Yuli belum kos tuh, jadi masih bolak-balik naik angkutan umum. Barru juga belum ngendarain motor ke sekolah jadi naik angkutan umum juga. Tiap hari rasanya cuma buat organisasi, karna pulang sore terus dan hubungan sama temen-temen di sana jadi baik. Jadi, kita bertiga kalo ga pulang naik angkot ya jalan dari sekolah sampe ke jalan yang dilewatin bis-bis. Tapi kita pernah loh sengaja jalan dari sekolah sampe Slawi Pos, itu tempat yang biasa bis berhenti. Berawal dari makan bakso Tejo terus iseng punya niatan pulang jalan nglewatin rumah dinas bupati, nyari es kelapa muda tapi kelapanya cuma dikit, dan akhirnya sampe di tujuan kita. Kita juga pernah jalan ke Slawi Pos yang berawal karna Barru nyaranin buat beli minuman es yang lagi tenar pada saat itu. Itu bener-bener siang, panas, dan ga nemu-nemu yang jual esnya. Dan setelah ketemu, betapa bahagianya kita karna rasanya terbayar jerih payah pencarian itu. Ya, kita emang sok tangguh kok. Itu bener-bener momen yang bikin jadi sayang, karna mereka udah nunjukin mau berjuang bareng (kok jadi terharu nih).

Sekarang kita ya udah lulus, udah punya tujuan masing-masing yang ga bisa dicapai bersama lagi. Udah ada temen baru yang ndampingin raih tujuan itu. Andai kampus kita deket-deketan ya. Yuli di Purwokerto, aku sama Barru di Jogja, tapi aku sama Barru tetep aja jauh. Kita bisa ketemu kalo ada libur yang sama aja, aku sama Barru yang satu kota ketemu kalo ada penting aja dan ada waktu. Semua ga seasik dulu waktu bisa ketemu terus tiap hari sampe bosen, sampe debat, sampe curhat, sampe makan, sampe capek, sampe seneng.

Kalian baik-baik ya, aku lagi ga mau puitis dan pake bahasa-bahasa indah. Haha. Karna rasanya lebih santai ngenang dengan bahasa begini. 

Buat Yuli, sekarang lagi jarang kabar-kabar. Kamu jaga diri jaga kesehatan ya. Buat Barru, kamu yang sekarang keliatannya tambah sibuk selalu bersabar ya. Allah tau usahamu kok. Buat kita, kalo udah sukses kita jangan saling lupa ya. 

Oh ya, kita ga pernah terlibat cinta segitiga ya. Haha. Kita teman murni. Gak ada cinta dan rahasia. Yuli udah ada yang punya, Barru lagi ga tau dia tuh apa mau hatinya, dan aku masih mecoba membenahi ruang hati (eaa).

Iklan

Penulis:

Surakarta '98. Mahasiswa Kesehatan. Jurusan Keperawatan Gigi. Mencintai Awan dan Senja.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s