Gak Ada Kamu Rasanya Hambar

Hai!

Tadinya mau nulis sesuatu yang ringan aja di tumblr, tapi ya berhubung salah satu tempat nulis favorit itu diblok sama kemenkom yaudah akhirnya aku nulis di sini aja ya, Der.

Tumblr tuh salah satu tempat nulis favorit sebelum aku kenal tempat ini dan setelahnya aku lama menetap di dunia twitter. Ya rasanya nyesek dong pasti, kayak kehilangan flashdisk yang isinya data-data tugas kuliah. Dan kayak kehilangan doi gitu.

Dulu ya bisa dibilang aktivis twitter, di situ tuh udah jadi tempat ternyaman buat kode-in doi, tapi doi gak liat tweet kamu. Rasanya kayak kamu mau ulangan biologi tapi kamu belajarnya matematika. Mana bisa? Kayak kamu lempar dia pake batu tapi kamu ngumpet, ya mana dia tau kan? Dasar cinta.

Oh ya, Der. Kalian suka es teh ga? Pasti suka dong ya. Manis, tapi dingin. Kayak kamu. Hiks. Ngapain sih bahas es teh? Iya nih, aku mau kenalin kalian sama temen baikku. Ya itu, dia manis tapi akhir-akhir ini sikapnya dingin sama aku, Der.

Kita belum lama temenan sih, pertemanan kita tuh diawali dengan pertemuan yang gak disengaja. Aku tau dia tapi dia gak tau aku. Aku yang kayak sok kenal gitu dan ternyata dia welcome dan akhirnya kita temenan. Singkat cerita, sempet ada kesalah pahaman antara aku sama dia. Aku yang waktu itu jadi canggung, tapi dia tetep baik sama aku. Dan sejujurnya aku merasa terganggu sama sikap dia yang merasa gak nyaman temenan sama aku hanya karena takutnya aku baper sama sikap-sikap dia yang perhatian dan baik itu. Ya sempet sih baper pas awal-awal gitu. Cuma akhirnya aku tau kok arti dari sikap dia yang super baik itu apa, ternyata ya dia emang tipe orang yang kelewat baik. Dia ke temen cewe yang lain juga gitu, makannya aku langsung memutuskan tali ke-baper-an itu agar tidak terjadi terus menerus.

Gak tau kenapa nih, dia tuh kayak masih gak percaya gitu loh kalo aku udah bisa biasa aja. Bahkan dia sering tanya aku anggep dia apa, aku ada perasaan gak sama dia, dan respon dia pun kayak yang khawatir kalo suatu ketika aku bakal jatuh cinta sama dia dan dia tau kalo dia gak bakal pernah ada rasa sama aku. Dia tau rasanya patah hati makannya dia gak mau aku rasain itu sama dia.

Akhir-akhir ini dia dingin. Ya udah lama sih ya, gak tau sejak kapan. Mungkin sejak kemarin musim hujan. Tapi yang aku inget dari yang dulunya dia sering chat duluan, terus jadi kadang dia yang chat duluan kadang aku yang chat duluan, terus jadi aku yang sering chat duluan, dan itu rasanya aneh gitu loh. Posisi ini tuh kayak cewe yang lagi berusaha meraih cintanya gitu loh, kayak ini tuh apa banget gak sih?

Aku cuma gak mau ada yang pergi lagi dari barisan para temen ku, ini digenggam malah maunya lepas terus.

Ya gak masalah kalo dia gak chat deh, cuma dia masih bisa bikin story, masih bisa online whatsapp, masih bernafas dan berdetak juga tuh jantungnya.

Der, pasti kalian rasain lah ya rasanya punya temen baik gitu pasti rasanya nyaman deh. Pergi bareng, curhat, ngobrol, makan, bercanda, dan sejenisnya tanpa ada sebuah rasa cinta yang tumbuh. (Maksudnya kalo kalian itu cewe dan cowo ya). Aku udah sering bilang ke dia, aku udah jujur gimana perasaan aku yang padahal biasa aja, tapi ya dia ngiranya gitu, udah pemikirannya kayak tadi ya gimana lagi. Kayak setiap hal yang aku lakuin itu salah. Dan sialnya, aku yang biasanya selalu bisa jujur nih sama dia kali ini aku gak bisa ngomong langsung sama dia, cuma bisa aku sampein di sini, dan belum tentu juga dia baca ini. Haha. Konyol sih. Ya kayak tadi itu, kode-in orang tapi orang itu gak baca. Mana mungkin peka?

Der, maaf. Kali ini mungkin tulisanku lagi gak penting banget ya. Cuma, bisa melegakan sedikit lah ya. Buat yang udah baca sampe bagian ini minta doa-nya ya biar dia bisa biasa lagi kayak dulu. Gak enak sungguh, temenan tapi canggung gini. Mau chat aja harus dipikir kayak mau nulis jawaban ujian. Salah ngomong atau salah topik pembicaraan nanti dia ngambek. Pernah kan, waktu itu dia ngambek tiga hari sama aku, gara-gara dia lagi galau dan imbasnya ke aku. Sakit gak sih, Der? Hmm. Makannya sekarang kalo dia galau aku biarin aja.

Dia bukan orang jahat kok, Der. Dia baik, aku gak akan ninggalin temen yang baik. Kalo dia menganggap dirinya gak baik karena orang-orang ninggalin dia, itu salah. Mereka gak pernah ninggalin dia, cuma dianya aja yang bersikap ingin berpisah.

Hai, kamu. Kalo menurutmu ini salah dan kamu udah baca, kamu bisa kasih tau aku kok yang bener gimana. Biar kita gak selalu dalam prasangka yang gak baik.

Penulis:

Surakarta '98. Mahasiswa Kesehatan. Jurusan Keperawatan Gigi.

Tinggalkan komentar